kalau teman tapi mesra……….walaupun dekat tapi belom ada ikatan,jadi masih ada kebebasan untuk jalan dengan siapa aja.

kalau pacar……….berarti sudah ada ikatan,dan berarti juga berkurangnya kebebasan untuk jalan dengan siapa aja.

Teman Tapi Mesra, kayaknya udah jelas maksudnya. Temenan tapi mesra-mesraan tanpa komitmen.Pacar, bekas teman deket ato jauh yang diajak komitmen juga mesra-mesraanSo, milih yang mana?? Yang mana enak donk.. hehehe..
teman tapi mesra kaya udang dibalik batu.
status kagak jelas, dikejer2 gosip lagi.
wah berabe tuh,…

kalo pacar, status jelas diakui,
mua orang tau,
kalo pengen gimana2(bukan yang aneh-aneh)sih sah aja secara pacar ndiri.

tapi kalo enak mana, ya jelas enak pacar lah.
pacar kan punya ndiri, tapi kalo teman tapi mesra, masih “MILIK KITA BERSAMA”

temen tapi mesra……….
jalanin hub tanpa status yg jelas… dan bebas mencari pasangan satu sama lain…
pacar….
klo menurut aku cie limpahan kasih sayangnya juga dah beda…
ttm tuch cma buat seneng2 doank…
klo pacar slalu ada dikala qta senang dan sedih….
itu co’ aku…

Bahaya tuh teman tapi mesra..
Mesra2 an tapi ga punya hubungan yg jelas..

Klo pacar khn jelaz..
Dy juga punya hubungan yg jelaz..

Pokony hindarin deh tuh TTM an..
Cz ngerugiin diri sendiri..
Contoh ny ada cwo sama cwe yg TTM an,pazti yg di rasain cwe sama cwo kan beda..
Klo tiba2 tuh cwo tw2 ny udah punya cwe,gimana perasaan tuh cwe yg jadi TTM an ny?
Bretek2 bgt deh itu..
Hehe..

ya jelas beda lah ttm dengan pacar…
masing2 ada kelebihannya, tergantung
bagaimana kamu menempatkan nya…
kalo pacar dia menempati yg special
dihatimu tetapi tdk bisa kamu menjadikannya
tempat penampung uneg2mu,

tetapi kalo teman…dia bisa kamu jadikan
tempat berbagi, bercerita dan minta memberikan
saran kalo kamu emang butuh saran…
dan lebih besar artinya teman dari pacar
kalo menurut ku…ga tau kalo buatmu…
jadi pandai2lah membedakan antara teman
dan pacar….ok

salam persahabatan…
kareena..

Jelas dunk beda..
Dari segi komitmen kan udah beda..
Pacaran itu terikat, tapi kalo TTM kan ga..
Pacaran punya hak utk mengekspresi’in rasa cemburu, kalo TTM kan ga..
Ya secara status aja ga jelas..

teman tp mesra, yg nglakuin org yg pny komitmen,happy doank
pacar dah jelas harus pny komitmen,siap antar jaga

Tau gak yg namanya TTM ? Teman Tidur Malam ? =D Bukan..bukan !! Klo kamu cukup gaul kamu pasti tau deh. TTM itu merupakan codename dan singkatan untuk Teman Tapi Mesra. Ada beberapa varian istilah yang kurang lebih senafas dgn TTM, misalnya :

  • HTS artinya Hubungan Tanpa Status
  • MTM artinya Mantan Tapi Mesra
  • HTM… ini agak syerem : Hubungan Tanpa Menikah =)

Sebelum lanjut, baca dulu petikan singkat dari internet berikut :

“TTM ??? Wah biasanya ini dianut oleh orang orang yang sudah males untuk pacaran atau udah mati rasa karena terlalu banyak disakiti..
Yang pasti sih ga ada keterikatan di antara mereka.. Motto mereka so pasti YG PENTING HAPPY !!! Walaupun ga ada ikatan tetapi apa yg mereka lakukan bisa menyerupai orang orang yang sedang pacaran atau bahkan bisa dikatakan lebih romantis dibanding orang orang yang sudah pacaran tersebut…”

Definisi yang sangat menarik tentang TTM bukan ? Kenapa skrg banyak diantara kita yang lebih memilih jalur TTM daripada berpacaran secara resmi ? *resmi ? pake materai kalee…*

Setelah saya analisa secara mendalam dengan 5 macam algoritma (*cieeeh*) … ada beberapa sebab kenapa TTM menjadi pilihan :

  • Masih dalam tahap pedekate (Fase Pra Pacaran). Nembak langsung trus ditolak itu namanyaMMT – Malu Maluin Tok hehehe… karena itu tahap TTM dijalani dulu sebagai sarana menuju jenjang yg lebih berkomitmen.
  • Barusan putus sama yayank (Fase Pasca Pacaran). Hubungan dalam masa pacaran gagal, tapi sama2 juga masih menyimpan ‘rasa’. Hal ini akhirnya memicu adanya MTM.
  • Males nge-jomblo tapi juga males pacaran… ya ditengah2 lah. Biasanya punya pengalaman buruk pacaran, masi trauma karena disakiti. Tapi klo remember masa2 pacaran…kok jadi ngiler sendiri =P~ Pucuk dicinta ulam tiba… datanglah option TTM
  • Takut komitmen. Ini option yg pas buat cowo gocik (penakut) !! Pacaran memang ada resiko dan tanggung jawabnya, ada senangnya juga ada sedih2nya. Klo maunya cuman hepi2, silahkan ber-TTM. Kita sah2 saja cuek bebek klo TTM-an kita lagi ada masalah.
  • Sarana Menuju Selingkuh (SMS) kecil-kecilan. Wah…wah.. ini yang berbahaya. Daripada selingkuh beneran trus dijotoz sama yayank, lebih aman TTM ajah.

Ya…. kira2 begitulah deskripsi tentang TTM phenomenon ini. Adapun pengalaman pribadi gw tentang TTM, aku sampaikan secara implisit disini =P Bagaimana dengan kamu ? Pernah atau sedang ber-TTM-ria ?

byuh2…udah wes, jangan pernah nyoba TTM…..menyakitkan hati…..=)

gundulmu…..pokoknya jgn pernah nyoba wes….lagian kacian yg cewek….=)

pengalaman elo yang ke-4 tah om?? kekekekeke

Pengalaman yg ke-4? heh? sapa tuu? :D

Bner2.. jgn mao yea cowo2..
ati2 ama para cewe..
nti klian bisa d jotoz.. ;p
cew byk rugi oi.. <_<

replybagaimana bisa saya menyakiti hati seorang wanita, jika membunuh seekor semut saja saya tidak sanggup??

hahahahahahaha

gundulmu…..pokoknya jgn pernah nyoba wes….lagian kacian yg cewek….=)

pasti udah pernah nyoba ya…!!!

hati2 ama PTM (pyng terlalu mesra) yg lagi cari mangsa…hahahahahaha

gundulmu…..pokoknya jgn pernah nyoba wes….lagian kacian yg cewek….=)

TTM enak lageeeeeee…….. =P Gak pusing mikir ini itu… adanya hepi.. hepi & hepi….
Pyng… dikau knapa trauma dgn TTM ??

=P Gak pusing mikir ini itu… adanya hepi.. hepi & hepi….
Pyng… dikau knapa trauma dgn TTM ??

cerita di masa lalu mas….membuat hatiku terluka, sampai sekarang pun masih ada sedikit retakan dalam hatiku…kekeke

huee.. TTM emank lg marak2nya ya skrg.. tp mendingan kita2 multipliers jgn TTM an deh.. ga baek.. cowo/cewe TTm tuh banyaknya sering ga serius dalam banyak hal.. =______+

saya serius koq… serius untuk ber-TTM ria hahahahahaha

j/k

hu hu hu….
gmn2 jgn TTM deQ….
gmn2 jg yg palink kacian tuh yg ceweQ….ce banyaQ rugi’e ketimbang cowoQ….(setuju gaQ tmn2??? o.O”)
terutama dlm segi perasaan coz ce tu gmn2 jg smua mikire kebanyaQan pake perasaan ga spt co yg hanya mikir pake logika doank…jd biza dikira2 misal co sakit hati’e segede buah apel kalo ce isa2 segede buah smangka…..
gmn2 kasian ceweQ……
ntiQ moro2 mesra(TTM)moro2 yg co ada hati ama ce laen biz tu jadian la si co yg emank ga da niat ama ce TTM’an ini lah ce yg di TTM’in ngira si co ada rasa coz perhatian’e gede gt trus serink ajak jalan dan sebagai’na(pokoQ’e mirip org PDKT bahkan pacaran) isa2 DROP…..gLodaQ…. o.O”
pokoQ’e jg skali2 nyakitin hati ceweQ deQ…
ce tu le dah sakit ya sakit banget loooo aplg le seng nyakitin org yg palink disayank…hu hu hu isa2 rasa’e dunia ini mo kiamat …
rasa’e idup gaQ mati jg gaQ…..
perasaan itu bkn unt dimainin….cinta itu bkn maen2 tp komitmen

neh disini ada pesen2 dari micho :
———————————————-
Jika kamu memancing ikan….
Setelah ikan itu terlekat di mata kail, hendaklah
kamu mengambil ikan itu….
Janganlah sesekali kamu lepaskan ia semula ke
dalam air begitu saja….
Karena ia akan sakit oleh karena ketajaman mata kailmu
Dan mungkin akan menderita selagi ia masih hidup.

Begitulah juga setelah kamu memberi banyak
pengharapan kepada seseorang…
Setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu
menjaga hatinya….
Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu
saja….
Karena dia akan terluka oleh kenangan bersamamu
Dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi
dia mengingatmu….

cerita di masa lalu mas….membuat hatiku terluka, sampai sekarang pun masih ada sedikit retakan dalam hatiku…kekeke

ow kalo hati pyng masi retaQ sini….sini pyngg….sini micho lem pake alteco dijamin lengket 100%

aduhhhh…..cewek emang dirugiin tapi cowok jg loh…jangan salah….udah2, pokoknya jangan nyoba2 TTM…byuh2….beberapa hari ini kok KLBK yoooo…aduhhhh….

yah tp gmn2 byasa’e yg aneh2 bukan’e co tah?????
hu hu hu huhu emank ga smoa seh co gt tp rata2
KLBK sini2 micho lem pake alteco :D

justru menurut koran, 55% tuh yg minta TTM yg cewek….weks…heuehhe

wahhh.. Peyang gentleman sekaliiii… saya sukaaaaaaa… ;P~
*hari ini sodok ngerror yohh..*

horeeeeee….aduh betapa bangganya dirikuuuuu……aku benar2 terharu emm…..akhirnya engkau mengetahui sisi gentleman dari dalam diriku…..muach2 emm…. =)

dikutip dari berbagai sumber

by Eric Muhammad

eriiic945fm@yahoo.com

About these ads